JURNAL YANG BERKAITAN DENGAN PEMASARAN GLOBAL
NO
|
NAMA
|
JUDUL
|
HASIL & PEMBAHSAN
|
SUMBER
|
1
|
Freddy Simbolon
|
STRATEGI PEMASARAN GLOBAL DI PASAR INDONESIA
|
Pergeseran dalam persaingan
global telah mendorong bagi semua produk-produk global untuk bersaing di
pasar global. Perusahaan mau tidak mau dipaksa untuk masuk pasar global.
Perusahaan yang tidak berhasil menghadapi pasar global akan tersingkir dengan
sendirinya. Keberhasilan perusahaan-perusahaan global di pasar Indonesia
karena kemampuan mereka dalam mengemas strategi pemasaran global yang
disesuaikan dengan pasar Indonesia. Strategi pemasaran global yang cocok
diterapkan di pasar Indonesia adalah penggabungan antara adaptation of
marketing strategies dan standard marketing strategy.
|
BINUS BUSINESS REVIEW Vol. 4 No. 1 Mei 2013: 405-413
|
2
|
Imroatul Khasanah
|
PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI PADA STRATEGI PEMASARAN INTERNASIONAL
TERHADAP PANGSA PASAR LUAR NEGERI
|
Perusahaan yang memiliki pasar
internasional yang sangat beragam secara geografis dan kultural akan sangat
diuntungkan dengan adanya penggunaan Teknologi Informasi yang memadai untuk
disesuaikan dengan strategi global mereka. Dengan mengeksploitasi sinergi
antara Teknologi Informasi dan Strategi Pemasaran Internasional dan antara
struktur organisasi dan Teknologi Informasi, manajer akan dapat lebih
mengatur operasi pemasaran internasional mereka. Kontribusi Teknologi
Informasi pada keunggulan yang diperoleh perusahaan dapat lebih dilihat
dengan jelas dengan memperhatikan pengaruh Teknologi Informasi yang
dihubungkan dengan strategi organisasi pada performa perusahaan.
|
Jurnal Studs Manajemen & Organisasi Vol. 1 No. 1 Januari 2004:
22-27
|
3
|
Sylvia Kartika Wulan Bhayangkari
|
PENERAPAN STANDARDISASI DAN ADAPTASI SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN
STRATEGI PRODUK PADA PEMASARAN INTERNASIONAL
|
Upaya para pemasar dalam
memasarkan barang dan jasa agar unggul dalam bersaing maka para pemasar harus
memiliki strategi produk yang bisa diterima oleh konsumen di seluruh dunia
dengan latar kebudayaan serta pemikiran yang berbeda pula. Untuk itu peran
standardisasi dan adaptasi sangat diperlukan agar produk bisa diterima secara
internasional. Penerapan standardisasi pada masing masing negara memiliki
cara dan keunikan sendiri. Beberapa pendekatan digunakan dalam melakukan
standardisasi dan adaptasi barang dan jasa yaitu pendekatan modularity dan
pendekatan platform. Dalam penerapannya standardisasi dan adaptasi dipengaruhi
oleh beberapa hal antara lain demografi, kebudayaan, lingkungan alam, keadaan
politik dan hukum.
|
Mankeu, Vol. 1, No. 3, 2012:245-258
|
Komentar
Posting Komentar