JURNAL YANG BERKAITAN DENGAN PEMASARAN GLOBAL

NO
NAMA
JUDUL
HASIL & PEMBAHSAN
SUMBER
1
Freddy Simbolon
STRATEGI PEMASARAN GLOBAL DI PASAR INDONESIA
Pergeseran dalam persaingan global telah mendorong bagi semua produk-produk global untuk bersaing di pasar global. Perusahaan mau tidak mau dipaksa untuk masuk pasar global. Perusahaan yang tidak berhasil menghadapi pasar global akan tersingkir dengan sendirinya. Keberhasilan perusahaan-perusahaan global di pasar Indonesia karena kemampuan mereka dalam mengemas strategi pemasaran global yang disesuaikan dengan pasar Indonesia. Strategi pemasaran global yang cocok diterapkan di pasar Indonesia adalah penggabungan antara adaptation of marketing strategies dan standard marketing strategy.
BINUS BUSINESS REVIEW Vol. 4 No. 1 Mei 2013: 405-413
2
Imroatul Khasanah
PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI PADA STRATEGI PEMASARAN INTERNASIONAL TERHADAP PANGSA PASAR LUAR NEGERI
Perusahaan yang memiliki pasar internasional yang sangat beragam secara geografis dan kultural akan sangat diuntungkan dengan adanya penggunaan Teknologi Informasi yang memadai untuk disesuaikan dengan strategi global mereka. Dengan mengeksploitasi sinergi antara Teknologi Informasi dan Strategi Pemasaran Internasional dan antara struktur organisasi dan Teknologi Informasi, manajer akan dapat lebih mengatur operasi pemasaran internasional mereka. Kontribusi Teknologi Informasi pada keunggulan yang diperoleh perusahaan dapat lebih dilihat dengan jelas dengan memperhatikan pengaruh Teknologi Informasi yang dihubungkan dengan strategi organisasi pada performa perusahaan.
Jurnal Studs Manajemen & Organisasi Vol. 1 No. 1 Januari 2004: 22-27
3
Sylvia Kartika Wulan Bhayangkari
PENERAPAN STANDARDISASI DAN ADAPTASI SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN STRATEGI PRODUK PADA PEMASARAN INTERNASIONAL
Upaya para pemasar dalam memasarkan barang dan jasa agar unggul dalam bersaing maka para pemasar harus memiliki strategi produk yang bisa diterima oleh konsumen di seluruh dunia dengan latar kebudayaan serta pemikiran yang berbeda pula. Untuk itu peran standardisasi dan adaptasi sangat diperlukan agar produk bisa diterima secara internasional. Penerapan standardisasi pada masing masing negara memiliki cara dan keunikan sendiri. Beberapa pendekatan digunakan dalam melakukan standardisasi dan adaptasi barang dan jasa yaitu pendekatan modularity dan pendekatan platform. Dalam penerapannya standardisasi dan adaptasi dipengaruhi oleh beberapa hal antara lain demografi, kebudayaan, lingkungan alam, keadaan politik dan hukum.
Mankeu, Vol. 1, No. 3, 2012:245-258

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simple Presest, Simple Past, And Simple Future

analisis lirik lagu Indonesia yang bercerita tentang Indonesia

Wawancara Koperasi Simpan Pinjam Arthamas Depok