Soal Sistem Informasi dan Riset Pemasaran Global
1. Orang,
peralatan, dan prosedur untuk mengumpulkan, menyortir, menganalisis,
mengevaluasi, dan mendistribusikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan,
tepat waktu, dan akurat kepada pembuat keputusan pemasaran adalah pengertian
dari …
A.
Informasi
B.
System informasi pemasaran*
C.
System intelijen pemasaran
2. Menilai
informasi yang dibutuhkan manajer merupakan salah satu peran dari …
A.
Informasi
B.
System informasi pemasaran*
C.
System intelijen pemasaran
3. Seperangkat
prosedur yang digunakan para manajer untuk memperoleh informasi harian mengenai perkembangan di lingkungan pemasaran adalah …
A.
Informasi
B.
System informasi pemasaran
C.
System intelijen pemasaran*
4. 3
pendekatan riset adalah …
A.
Observasi, survei, experiment*
B.
Observasi, informasi, experiment
C.
Informasi, survei, observasi
5. Yang
bukan merupakan kategori system intelijen bisnis global adalah …
A.
Persaingan
B.
Kondisi umum
C.
Kondisi non-umum*
6. Suatu
rancangan yang sistematis, koleksi analisis, dan laporan data dan temuan yang
relevan terhadap situasi pemasaran tertentu yang dihadapi oleh perusahan adalah
pengertian dari …
A.
Riset pemasaran*
B.
System informasi pemasaran
C.
System intelijen pemasaran
7. Neraca
pembayaran, tingkat bunga, daya tarik nilai tukar suatu negara merupakan ruang
lingkup dari kategori …
A.
Pasar
B.
Nilai tukar mata uang asing*
C.
Informasi
8. Perkiraan
permintaan, perilaku konsumen, produk, saluran, media komunikasi dan biaya, respon
pasar merupakan ruang lingkup dari kategori …
A.
Pasar*
B.
Nilai tukar mata uang asing
C.
Informasi
9. Yang
bukan merupakan sumber data sekunder adalah …
A.
Sumber internal
B.
Buku dan majalah
C.
Survei*
10. Yang
merupakan perusahan riset dunia, kecuali …
A.
GfK AG
B.
Basen*
C.
Cognizant Corp.
Komentar
Posting Komentar